Cara Memasang Spanduk Yang Baik Dan Benar

huruf timbul tangerang, neon box tangerang

Bagaimana Cara Memasang Spanduk Yang Baik dan Benar ???

Memasang spanduk yang benar penting diketahui oleh seseorang yang hendak memasang iklan pada media promosi ini. Dalam memasang spanduk anda harus memperhatikan isi spanduk, perizinan, lokasi pemasangan dll. Karena sebagai warga negara yang baik harus menaati peraturan yang berlaku dalam menggunakan media iklan atau media promosi.

Apa Itu Spanduk?

Spanduk merupakan media promosi yang dipajang di tempat umum yang strategis untuk menarik perhatian khalayak umum. Spanduk menjadi media iklan yang sangat efektif untuk meningkatkan omset bisnis supaya semakin meroket. Misalnya ketika anda memiliki bisnis kuliner dan hendak menyelenggarakan festival kuliner bersama para pengusaha kuliner lain maka anda bisa mempromosikan event tersebut,

Bagaimana mempromosikannya?

Salah satu cara Anda dapat measang spanduk dijalan-jalan yang strategis, sampaikanlah informasi sejelas mungkin agar masyarakat benar-benar tahu apa pesan yang ada dalam spanduk. Jika informasi dalam spanduk dapat diterima, pasti pada saat acara diadakan banyak orang yang berdatangan menuju ke festival yang Anda adakan.

Apa persyaratan mengenai isi spanduk yang baik dan benar?

Cara memasang spanduk yang benar diantaranya harus memenuhi persyaratan diantaranya tidak boleh bertentangan dengan norma kesopanan, keagamaan, keamanan, ketertiban, bangsa, budaya, dan kesusilaan . Selain itu harus memenuhi persyaratan keindahan dan memprioritaskan tata ruang kota.

Bagaimana cara mengurus perizinan spanduk?

Hal yang perlu diperhatikan ketika memasang iklan pada spanduk perizinan spanduk. Perizinan spanduk bisa Anda urus dengan mudah dan anti ribet. Anda hanya diharuskan membawa beberapa persyaratan misalnya: fotokopi KTP, mengisi formulir perizinan pemasangan reklame insidentil yang telah disediakan, membayar biaya iklan, surat pernyataan kesanggupan bermaterai, dan membawa spanduk yang hendak di pasang untuk memperoleh tanda tangan pejabat yang berwenang sebagai bukti perizinan.

Mengurus perizinan spanduk merupakan hal yang paling penting dilakukan. Hal ini karena memasang spanduk yang berizin akan lebih aman. Jika spanduk tersebut tidak berizin mungkin dalam dua hari akan hilang akibat tersita razia satpol PP yang biasa mengadakan razia tertetu dengan melihat izin tertulis serta masa berlaku spanduk.

Dimana tempat yang terlarang memasang spanduk?

Sebaiknya spanduk dipasang di lokasi yang strategis dan mudah dilihat oleh setiap orang. Namun ketika memasang spanduk harus berhati-hati karena meski telah berizin jika anda memasangnya di tempat terlarang kemungkinan akan diturunkan oleh pihak satpol PP.

Pasanglah spanduk di lokasi yang benar dan tepat. Hal ini bertujuan supaya iklan yang terpasang tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan tidak mengancam keselamatan seseorang disekitarnya. Untuk lokasi yang terlarang untuk dipasang spanduk antara lain:

  1. Di pohon
  2. Mengganggu penerangan jalan umum
  3. Di tiang telepon dan listrik
  4. Di tiang traffic light
  5. Pagar pembatas jalan dan pagar taman
  6. Di kawasan jalur hijau
  7. Melintang pada jalan protocol

Dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dalam segala hal khususnya perizinan spanduk maka kita telah berusaha menjadi warna negara yang taat. Selain itu informasi iklan yang anda pasang bisa tersampaikan dengan baik dan tidak khawatir akan diturunkan paksa oleh petugas satpol PP.

Demikian artikel mengenai cara memasang spanduk yang baik dan benar, semoga bermanfaat bagi Anda.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *